Sistem Informasi Profil Company Berbasis Website Sekolah Negeri 26 Mataram

  • Ida Ayu Dela Aurellia Universitas Mataram
Keywords: Profil Company, PHP, MySQL, Sistem Informasi

Abstract

BAB II

TINJAUAN INSTANSI TEMPAT PKL

  • Profil Singkat SDN 26 Mataram

Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram, merupakan salah satu Sekolah Dasar Negeri yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sama dengan Sekolah dasar pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram ditempuh dalam waktu enam tahun pelajaran, mulai dari kelas I sampai kelas VI. Selain itu, Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram juga memberikan peluang bagi para siswa yang dianggap mampu mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing masing siswa []

Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram merupakan sebuah sekolah tingkat dasar yang terletak di Kecamatan Selaparang Kota Mataram Propinsi Nusa Tenggara Barat, terletak di Jl. Gunung Kawi Mataram RT.01 RW.12 Kelurahan Dasan Agung Baru. Sekolah Dasar 26 Mataram mempunyai fasilitas yang lengkap dan layak digunakan untuk semua siswa nya yang berjumah 255 siswa. Tujuan Sekolah Dasar 26 Mataram yaitu Menjadi sekolah yang dibanggakan masyarakat, pencapaian nilai rata-rata ujian akhir memenuhi target dan 100 % kelulusan melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi dan selalu berprestasi dalam berbagai lomba akademik dan non akademik baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun Provinsi.  Dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, komite, guru, tata usaha, pengelola perpustakaan, dan penjaga sekolah yang berkerja sama untuk terus mewujudkan tujuan yang di harapkan.  Sekolah Dasar 26 Mataram sudah ter-akreditasi A sebagai bukti gigih dengan tujuan dan harapan nya.

  • Visi dan Misi SDN 26 Mataram

Adapun visi dan misi dari SDN 26 Mataram adalah sebagai berikut:

Visi: “Terwujudnya sekolah yang aman, berkualitas, berbudi pekerti, serta memiliki karakter yang kuat”.

Misi:

  1. Mewujudkan komunitas akademik yang berkualitas, menjunjung tinggi akhlak budi pekerti, kejujuran, serta kedisiplinan.
  2. Meningkatkan kualitas pendampingan dalam pembelajaran yang aktif, inovatif, efektif dan menyenangkan (paikem), dan menggunakan pendekatan kontekstual.
  3. Mewujudkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  4. Mewujudkan nilai-nilai moral budi pekerti dalam pikiran, perkataan, perbuatan, dan pembiasaan budaya 5S dan 3B.
  5. Menciptakan suasana sekolah yang kondusif, nyaman, sejuk, damai, dan harmonis.

 

  • Struktur Organisasi SDN 26 Mataram

Berikut ini merupakan struktur organisasi dari SDN 26 Mataram:

so_pkl1.png
Gambar 2.1
Struktur organisasi SDN 26 Mataram

  • Detail Tugas dan Lokasi PKL

Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram merupakan sekolah yang bertempat di Jl. Gunung Kawi Mataram RT.01 RW.12 Kelurahan Dasan Agung Baru. Penulis di bimbing oleh teknisi IT dalam sekolah terebut, Dimana penulis diberikan tugas untuk membantu teknisi IT yaitu membuat sistem informasi profil company berbasis website Sekolah Negeri 26 Mataram.

 

 

 

Published
2020-07-21
Section
Articles